Monday, August 18, 2008

A Trip to UPH: Act One

So, mulai tanggal 16-20 Agustus 2008, di almamater gue tercinta, Universitas Pelita Harapan (or also known as the infamous-uber-expensive-UPH) diadakan UPH Festival. Bagi yang tidak mengetahui apa sih UPH Festival itu bisa dilihat di official website-nya UPH at www.uph.edu, disitu dapat ditemukan informasi tentang mantan kampus/universitas gue itu, si penguras-papa-yang-hartawan-itu-lho! Atau bagi yang cukup males untuk buka (ataupun baca gitu, duh! gue aja males gitu), OK, gue kasih tau deh. Sebenarnya sih UPH Festival (yang tahun ini punya tag-line, LET'S SHINE!!!) ini adalah acara penyambutan buat para mahasiswa baru (yang kebanyakan dari mereka adalah spoiled brats dan atau artis-artis-ibukota-yang-lagi-climbing-up-the-popularity-dan-biasanya-lagi-norak-banget-deh-belum-terkenal-aja-udah-sombong-males-banget-gitu).

Selain itu, dipakai juga sebagai kegiatan orientasi mahasiswa baru, pamer-pamer-kampus buat anak-anak sekolah ataupun umum, ajang pertemuan-alumni-yang-sangat-ga-jelas-kemana-sih-semua-orang, pertunjukan-musik-yang-sepinya-ga-ketulungan-dan-ga-ada-yang-nonton-sepi-aja-deh, dan yang tidak kalah serunya, ajang-bazaar-buka-stand-makanan-aksesoris-atau-apapun-yang-bisa-dijual-dilihat-yang-penting-bisa-meramaikan. Cukup garing-renyah-crispy-kriuuk ya.
Memang, pada dasarnya gue bego-tolol-tapi-sotoy-is-a-must, udah tahu acaranya-bakal-garing-dengan-udara-super-panas-kering-kerontang-ga-ada-yang-bisa-dilihat-selain-brondong-brondong-ga-jelas, yet, I still came. Ada beberapa alasan TOLOL kenapa gue mau datang.

Pertama, diajak oleh i-Chan. Gue langsung setuju lah ya, no question asked, ke Karawaci gitu lho, siapa yang ga mau. Kedua, mau liat FIREWORKS-yang-katanya-UPH-spend-Rp.4-eM-for-the-spectacular-view-scenes-whatever-that-thing-looked-like-in-the-sky. Ketiga, di e-invite di Facebook oleh Babeh Andri Oarto untuk menghadiri Alumni Gathering (yang rupanya gue salah lihat tanggal, tanggal 18 bo!). Keempat, diajak lagi oleh i-Tine waktu gue telepon-pake-XL-ke-Mentari-selama-20-menit-untuk-ngucapin-Met-Ultah-tapi-akhirnya-malah-ngobrol-and-rupanya-ga-murah-9ribu-perak. Kelima, pengen nampang-setor-muka-cipika-cipiki-cari-perhatian-sok-tua-merasa-alumni-sok-norak-kaget-ga-punya-malu-berSKSD-say-hi-t*i-kutching! Hehehe, alasan-alasan yang aneh, FREAK LO!!!

Kok alasannya banyak amat? Duh! Bawel deh! Alasan yang sebenarnya kenapa gue mau dateng itu apa? I miss the old campus, I miss UPH, I miss the miles that I had to go through to get there. Aneh juga, dulu setiap kali kesana, dengan jarak yang mesti gue tempuh, Kelapa-Gading-ke-Karawaci-itu-sih-jauh-bener-mo-mati-rasanya, gue biasanya ngedumel sendiri, ngomel-ngomel, kenapa sih mesti ke kampus yang begitu jauh. Macet, jauh, mesti 2x-3x ganti public transportation, badan berkeringat-kaos-basah-jadinya-agak-bau-dikit-deh, muka item-kena-debu-dan-asap-bus-yang-AMPUN-deh! Cobaan? So pasti! Tapi setelah lulus, seharusnya gue bisa merasa lega, ya ga? Selamat tinggal perjalanan yang biasanya mesti gue tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam itu. Eh, yang ada bukan lega, tapi malah kangen-rindu-gimana-gitu. Aneh, tapi UPH memang punya efek dan pengaruh yang cukup besar dalam hidup gue, makanya, gue senang kalau bisa kembali kesana walaupun cuma sebentar. Mantan-kampus gue ini adalah tempat dimana gue bisa fit in dengan berbagai macam orang (I don’t really get along with my high school friends, so do the math…), gue bisa hang-out, main bareng, bahkan networking dengan banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia. Selain itu, gue juga menemukan teman-teman yang bisa gue bilang sahabat, itu yang paling penting tentunya. We laughed-out-loud, we cried, we play hard, we study hard, pokoknya teman-teman senasib-seperjuangan-sepenanggungan. Gosh, I miss them SO MUCH!!!

Selain teman-teman, gue juga kangen dengan mata-mata kuliahnya, yang jauh lebih asik-menarik-daripada-sekolah-tapi-tetep-susah-juga-kalo-ga-belajar, dosen-dosen unik-antik-sakit, ujian-ujian-terus-kelupaan-kalo-hari-ini-jam-berapa-terus-kelupaan-bawa-kartu-ujian, saat-saat-nyontek-bikin-kebetan-eh-akhirnya-udah-nulis-panjang-panjang-malah-ga-kepake-karena-ketauan-dosen-ato-jadinya-hafal-sendiri, dan masih banyak banget hal-hal besar-kecil yang kayaknya sangat tidak mungkin untuk diceritain satu-satu. Intinya, masa-masa kuliah adalah the best times I had in my life, tidak-akan-pernah-dilupakan-mesti-harus-kudu-diingat-sepanjang-masa!! Lebay deh…

By the way, gue melakukan sesi-pemotretan dengan i-Tine & FransTjoeng, enjoy...
(click picture to get bigger size)

So, it was almost 03.00 in the morning, and Mr. E needs his infamous-beauty-sleep, to be continued…


xoxo,
E.

No comments: