Wednesday, December 3, 2008

Find Me a New Job....

So, on this beautiful day, on my 25th birthday, I received a very unpleasant-yet-sad news from my boss. I was being let go from the office, yup, gue "dilepaskan" dari kantor gue yang sekarang.
Tapi FYI, gue dipecat-fired-got-the-axed-diberhentikan secara baik-baik dan penuh pengertian. Gue mengerti 100% kenapa gue tidak bisa melanjutkan lagi bekerja di kantor gue yang sekarang Alasannya adalah, tidak adanya budget untuk gue di tahun depan. No matter how hard my boss tried untuk mempertahankan gue, tapi kalo memang tidak ada budgetnya, beliau tidak bisa berbuat apa-apa.
*FYI: Status gue di kantor ini hanyalah "freelance", dipekerjakan karena membutuhkan staff extra untuk membantu pelaksanaan event-event*

Reaksi pertama waktu diberitahu oleh boss gue adalah, gue sangat tenang dan sangat menerima. Gue bingung kenapa gue bisa setenang itu, but I did. Tapi sehabis pembicaraan tersebut, baru perasaan gue campur aduk. Kaget, bingung, sedih, semua jadi satu. Gue mesti gimana nih? What should I do? Hampir lupa, how can I tell my family *especially my mum* that I just lost a job? I'm freaking out, TOTALLY FREAKING OUT.....

Gue dengan berat hati menerima kenyataan bahwa gue memang harus keluar dari kantor gue yang sekarang dan mencari pekerjaan di tempat lain. But, I'm OK with it. I know my position at this time and if I'm being let go, I have to accept that, no matter how hard it is. Untungnya, boss gue memberikan waktu kurang lebih 2 bulan untuk mencari pekerjaan baru, so, start your engine, I'm going to find myself a nice job!

Tapi yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana gue bisa mencari pekerjaan yang baru, dengan gaji yg kurang lebih sama dengan gaji gue di kantor ini, letak kantor yang mudah dituju dengan kendaraan umum *supaya-ga-berat-di-ongkos*, dengan pekerjaan yang mungkin lebih berat tapi bisa gue nikmati. Gue cuma bisa berdoa, "God, help me, I really-really-really need Your help, help me find a new job, please...".

Untuk teman-teman gue yang bisa bantu gue untuk mencarikan pekerjaan, please let me know, ok? I need some help from you guys!
Thanks a bunch....

So, now Mr. E is counting the days until the day I leave my office. I'm ready to go.
*Ook, maybe not THAT ready, but I'm trying to..."


xoxo,
E.

2 comments:

sinting-maut said...

Maaf, ga bisa banyak bantu...

tapi gw turut merasakan apa yg loe rasakan sekarang... sabar yah...

Mr. E. said...

thanks man!