Saturday, June 27, 2009

R.I.P: Michael Jackson, The King of Pop (August 29, 1958 – June 25, 2009)



Tanggal 25 Juni 2009, kemarin, dunia sekali lagi dikejutkan dengan kepergian salah seorang superstar di jagad musik pop, Michael Jackson.

The King of Pop dikabarkan meninggal karena cardiac arrest (jantung mendadak berhenti berdenyut), ketika sedang berada di rumah sewaannya di daerah Los Angeles. Seperti dilaporkan oleh berbagai media, pihak Michael Jackson sempat menelepon 911 karena tiba-tiba Jackson tak bisa bernapas. Pertolongan napas buatan (cardiopulmonary resuscitation/CPR) telah dilakukan dan dia sempat dilarikan ke UCLA Medical Center. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

Michael Jakson meninggal di usia yang masih relatif muda, 50 tahun.

Sampai detik ini, gue masih kaget dengan berita ini, masih belum bisa berkomentar banyak karena masih cukup shock. Michael Jackson? THE MICHAEL JACKSON? THE EFFIN' KING OF POP?

Gue memang bukan penggemar berat MJ, tapi apabila seseorang hidup di what-so-called-the-90's-or-the-year-of-MTV-Generation, tidak mungkin dia tidak akan mendengar-melihat-atau-setidaknya-tahu tentang Michael Jackson. The fact that he can sure make a damn-fine-music was completely true. Hampir semua single & album yang dikeluarkannya pasti-akan-harus menjadi hits. Sejauh ini, Michael Jackson sudah mengeluarkan 10 studio album, 68 single, 1 live album & 64 album kompilasi.

Walaupun begitu banyak kontroversi yang menyelimuti dirinya (dimulai dari kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak, operasi-rekonstruksi-muka yang berulang-ulang, membangun Neverland, terlilit hutang, dan lain-lainnya), but still Michael Jackson has a big impact in every aspect of people's life. Gue masih ingat ketika melihat liputan, cuplikan video klip ataupun konser-konser, selalu saja ada fans yang tergila-gila, menangis, berteriak-teriak, sinting! Yes, those-crazy-die-hard-fans are just crazy-die-hard-fans. ;p

He was a pop culture phenomena. He will always be.


Michael Jackson's music will live on forever. People will still be dancing to it for the rest of eternity. Goodbye Michael, rest in peace. Your legacy will live forever.


Mr. E's small tribute to Michael Jackson's Moonwalk
.


xoxo,
E!

2 comments:

Valentinus Rama Kurniangga said...

wkwkwkkw, ngakak gw liat kakinya kak Rendy. wuakakakakak.
ga bener banget sih, coba potonya full body ;))

Rangga said...

kak randy..
kan king of rock da meninggal..
king of pop baru2 ini..
mari mendoakan supaya king of dangdut segera menyusul yaaaa