Wednesday, June 24, 2009

Vakantie: Shanghai? Singapore? Bali? GA USAH PERGI SKALIAN!

I just checked my friend's FB photo album. Salah salah satu teman gue pergi ke Shanghai dengan misi yang kurang jelas. Denger-denger sih, mau meneruskan sekolah di tanah asal nenek moyang. Ya ga sih Nju? Huehehehe...

Lumayan juga, si Penyu ini pergi ke Shanghai & langsung ada tour guidenya juga, gratis! Heheheh... Yes, I have some friends there that stayed & worked in Shanghai, Ms. Tess & Oom WenSo.

Melihat foto-foto itu, gue dengan berat hati, akan berkata dengan jujur, GUE KEPENGEN..... Belum pernah jalan-jalan ke luar negeri, sendirian, pakai duit sendiri, ngalor ngidul, wisata kuliner, pokoknya jadi turis deh. Yah, sebenarnya kalau memang nekad sih, bisa aja gue pergi, tapi, duitnya dari mana cuy? Hehehehe....

Beberapa minggu lalu, waktu gue lagi chit-chat-over-coffee di S'Bucks bersama Ms. Bee & Tante Nia, soal berlibur, tiba-tiba muncul ide gila dari si Tante Nia.
"Congs! Gimana kalo kita liburan ke Malay? Murah lho kalo kesana. Lagipula soal tempat tinggal disana kan bisa tinggal di apartemen gue. Kan ade gue masih disana. Mau ga?"

Pada awalnya sih, gue menanggapi dengan biasa-biasa saja, lah, mana kebayang sih mau ke luar negeri sama teman-teman, not in a million years, tidak pernah tuh terlintas di kepala. Ke Bali aja mikir 1000x, apalagi ke luar negeri. Tapi setelah mendapatkan penjelasan dari Tante Nia, yang intinya di Malay itu murah-murah, ada banyak tempat yg bisa dipakai buat objek foto, tempat tinggal gratis & tiket pesawat murah meriah, gue tiba-tiba mulai panas sendiri.

Mulailah gue research kecil-kecilan, mulai dari tiket pesawat, Air Asia. Untuk bulan September (pas libur Lebaran) Rp. 1.180.000,-; sedangkan bulan Desember, gue dapet tiket seharga Rp. 1.080.000,-. Yay! Itu P.P lho, murah kan? Mulailah gue bertanya-tanya lagi untuk lebih jelasnya, sempat juga browsing melihat tempat-tempat apa saja yang mau dituju. Intinya, I've done my home work, dan soal duit, gue akan menggunakan kartu kredit untuk bayar tiket & menguras tabungan gue, paling gue sisakan Rp. 500.000,- lah ya. Wow, I'm so over my head, ga-jelas-banget kenapa, tapi gue jad sangat-sangat bernafsu untuk pergi. Ah, screw savings, I'm going to Malaysia (or Singapore)! I'm so over-my-head!!!

And, here comes the unpleasant news.
Tante Nia dengan berat hati menyatakan bahwa apartemennya akan segera disewakan kembali, karena adiknya sudah akan kembali ke Indonesia. Jadi dengan berat hati, BATAL-lah sudah rencana gue. Damn!
Rencana-nya harus dipending dulu sih, belum sampai batal-total, tapi kalau sudah begini, kelihatannya sih, ga bakal jadi.

Huhuhuhu...padahal keinginan begitu besar, tapi, banyak kendala.

Anyways, mungkin saja tetap bisa pergi, *kalau memang nekads...* tapi mungkin destinasi-nya diubah kali ya. Hehehehe...

Mr. E is still love to go Shanghai, meeting with his blast friend over there. Miss you guys...

xoxo,
E!

1 comment:

-Tess- said...

I miss you too son...
would love to see u here :)