Wednesday, July 15, 2009

Ngopi. Maag. Diare. Meliburkan-Diri. Sial.

Akhirnya, kesukaan gue untuk minum kopi & late-night-dinner membuahkan hasil juga. Saya sakit maag juga! Yay! Senangnya! Sudah lama sekali sejak terakhir gue sakit maag, mungkin 3 atau 4 bulan lalu. Hehehehe.. Sarkastik sekali. Siapa sih yang suka sakit?

Gejala-gejala mulai muncul sejak kemarin sore. Tiba-tiba saja badan gue terasa aneh, kepala mulai pusing, perut mulai terasa penuh & bersendawa. Yups! Itu maag gue sudah mulai menunjukan gejala bahwa akan kambuh. Tapi, it's ok, gu masih bisa untuk mentolerir. Pulang dengan busway *yang makan waktu hampir 1.5 jam*, sampai di rumah, gue langsung minum obat maag (tipe antacid, meredakan asam lambung), perut mulai terasa sedikit nyaman, tapi, gue telat makan malam. Jam 9an gitu, gue baru mulai makan. Itu letak kesalahan gue, seharusnya langsung makan sehabis minum obat maag. Bodoh. Lalu, gue tidur dengan perut yang sangat tidak nyaman, terasa panas & penuh, badan seperti mau meriang, tapi gue masih bisa tidur.

Pagi ini gue bangun dengan perut sakit yang luar biasa, kepala pusing & mau muntah, langsunglah gue loncat *serius, gue loncat* dari tempat tidur, langsung lari ke kamar mandi untuk muntah atau buang air, sudah tidak jelas yang mana mau duluan, yang penting ke toilet dulu. Rupanya, buang air besar & yang keluar hanya air saja. DIARE ALERT! Cuma 1x sih gue ke toilet, tapi lama & agak banyak, sampai akhirnya gue makan obat maag tipe acid blocker supaya sakit maag-nya bisa berkurang. Gue mandi, makan, minum obat anti diare, memutuskan untuk tidak masuk kantor *kalo gue kecepirit dalam perjalanan ke kantor, apa yang akan terjadi duniaaaa????* dan sekarang gue nge-blog deh. Hueehehehhe....

"Udah tau kaga bisa minum kopi, kok nekad sih, BEGO!"
Gue sebenarnya memang tidak bisa minum kopi, lambung gue tidak kuat, pasti sehabis minum kopi *selain ga bisa tidur*, gue pasti akan bersendawa sambil mules-mules sendiri.

Belum begitu lama sih gue sering ngopi, baru beberapa bulan belakangan ini. Sejak pindah ke kantor baru, gue jadi suka minum kopi, minimal 2x sehari. Tiba-tiba saja, gue jadi coffee addicted & always caffeinated. Parah.

Kalau gue tidak menyentuh kopi, kepala sering pusing sendiri, cepat ngantuk, badan rasanya tidak nyaman, yah, intinya, badan gue mulai nagih kalau tidak diberi asupan kopi/kafein. Dulu sih, gue adalah seorang tea-addict, setiap hari, minimal 3x sehari, gue harus nge-teh. Tapi sekarang, gue jadi agak-agak sedikit coffee-addict.

Soal terlambat makan; gue agak bingung, mesti gimana ya? Jam pulang kantor gue selalu malam, minimal sampai rumah jam 8an. Lalu, diikuti dengan mandi, beres-beres, makan waktu hampir 30 menit, artinya gue makan jam 9 malam. Agak kemaleman ya.

Ok, catatan buat diri sendiri:
  1. Kurangi minum kopi. 1x sehari saja, sehabis makan siang, dimana perut lagi penuh. Bahkan, kalau perlu, tidak usah ngopi sama sekali. STOP!
  2. Kalau ngebet kopi, makan permen kopi, setidaknya ada rasa-rasa kopi di mulut.
  3. Kopi diganti teh lagi saja, balik ke selera asal, nge-teh Tazo Tea-nya Starbucks. *tapi sekarang harganya jadi mahal banget, from Rp. 49.000 menjadi Rp. 85.000, gile!* BELI SARIWANGI AJA!
  4. Pengganti kopi/teh, makan lollipop Hot-Hot-Pop!!!
  5. Sebisa mungkin untuk makan malam lebih awal, yah, kalau pulang kantor, langsung makan saja, ga-usah-pake-nunda-nunda!
Kopi, aku cinta padamu, tapi mengapa kau selalu membuatku jadi sakit.
BTW, sial, gara-gara gue tidak masuk, dipotong lagi deh uang makan gue. There goes my lunch money. *nangis...*

Mr. E, reporting live from his house. Wait! I need to go to the toilet. Again. Yikes!

xoxo,
E!

7 comments:

Gogo Caroselle said...

Tuuu kan bandel si ude gue bilangin juga.... Coffee is not good for you... Teh juga loh, kebanyakan juga ga bagus.. Jangan kebanyakan sari wangi... Green tea aja, lebi elegant haha! Cari yang natural dan bahan pengawetnya aga rendah gitu.... hihihi
guud luccck and STOP THE COFFEEE BABY <3!

Mr. E. said...

@ Gogo: Iya Mama, iya...
Huhuhuhuh, diomelin....

Bintang said...

hi Mr.E,

i went to several blogs and found yours!! hhaha..

wahh, sepertinya sedang sakit ya? saya juga bermasalah dengan perut saya kalau kebanyakan minum kopi makanya sekarang udah jaranggg banget bikin kopi lagi.

cepet sembuh ya!!

salam kenal,

bintang

Mr. E. said...

@ Bintang: Waduh, ga enak ya kalo ga bisa minum kopi. sebel. tapi saya suka kopi.....
Dang!
BTW, salam kenal juga ya twinkle-twinkle-little-stars! Huehehehe...
Blogrolling.....

xoxo,
E.

Li Xi Da said...

Huahahahaha, nasib kita sama, Mr! Dulunya ga suka kopi, sekarang jadi pecinta kopi. Gini deh, kalo memang kangen kopi, pesen aja kopi-kopi "banci". Bukan yang murni..... Ga bikin addicted kalo itu!

Mr. E. said...

@ LXD: Hahahhaha!!! Btw, kopi "banci" itu apa ya???? Yang mana???
Huahahhaha....

-Tess- said...

bawa biskuit lah buat ganjel perut !
biskuit marie regal itu tuh....
duh jadi pengen deh pake susu... :D