Thursday, August 13, 2009

August 2009 Sickness: Batuk. Sick Diary: part 1

So, my monthly sickness is arrived. Haha! Bukan datang bulan lah, tapi "sakit" gue untuk bulan ini. Jadi, untuk bulan Agustus, penyakit gue adalah flu & agak sedikit batuk, tapi lebih ke arah batuk sih, flu-nya not-so-much.

Gue baru sadar kalau badan gue tidak bisa berkompromi lagi adalah sejak kemarin pagi, ketika gue bangun untuk bersiap-siap ke kantor. Memang, dari malam sebelumnya gue terus-terusan batuk; jenis batuk kering, agak sulit berhenti, sampai-sampai gue harus makan obat batuk, hanya untuk bisa tidur saja. Ketika pagi-paginya gue bangun, kepala gue terasa sangat berat, perut dan dada gue sakit, entah kenapa. Lalu, ketika gue batuk, langsung mengeluarkan dahak yang sudah mengeras dan leher, dada & mulut rasanya sangat tidak enak. Saat itulah, gue langung memutuskan untuk tidak masuk kantor, karena selai gue takut malah menulari orang-orang di kantor, gue malah juga tidak bisa melakukan apa-apa, badan lagi tidak sehat, bagaimana mau bekerja? Iya kan?

OK, sebenarnya sih, ijin tidak masuk karena sakit itu tidak apa-apa, harus istirahat total & hitung-hitung bisa resfreshing juga, tapi yang membuat gue kesal adalah, uang makan gue harus dipotong, *no-show-no-pay*, and that sucks! Lagipula, gue ada pekerjaan yang sebenarnya tidak bisa gue tinggal, tapi waktu gue mau mengerjakan dari rumah, pas baru duduk di depan komputer, yang ada gue langsung pusing & gue muntah. Sial. Rupanya radiasi komputer membuat gue menjadi mual & langsung muntah. There goes my lunch. Jadi gue akhirnya harus makan siang lagi, minum obat kembali dan langsung tidur.

Kalo udah kayak gitu, kok ga mau ke dokter aja? Gue juga maunya langsung ke dokter saja, tapi gue agak-agak anti dokter *berlaku juga untuk rumah sakit, rumah duka, & tempat pemakaman*, setiap kali gue pergi ke tempat-tempat itu, gue selalu teringat almarhum papi, jadi gue sebisa mungkin menghindari tempat itu. Lagipula, sakit gue kali ini masih bisa ditangani oleh obat-obatan rumah kok, jadi gue rasa belum perlu untuk pergi ke dokter. Belum lagi harus bayar biayanya, obatnya, huh!

Kemarin, selama 1 hari, setelah mencoba untuk bekerja, *eh-malah-jadinya-pusing-terus-muntah*, gue benar-benar beristirahat. Gue cuma bangun untuk makan, minum obat, air putih & ke kamar mandi *gue-ga-bisa-buang-air-besar, makanya-perut-gue-sakit-mampus, sial*. Lalu, besok harinya, *yaitu hari ini*, gue bangun dengan badan yang sudah sedikit lebih segar. Batuknya sudah sedikit mereda *selama gue tidak berada di ruangan yang dingin, I'll be fine*, dada sudah tidak sesakit kemarin, badan sudah tidak demam, perut sudah jauh lebih baik *sore tadi gue sudah BAB, lega!!!*, tapi kepala gue, masih tetap sakit & rasanya berat. Semoga besok pagi gue sudah merasa lebih baik & bisa kembali kerja. Jangan kepotong uang makan lagi & kerjaan gue HARUS selesai.

Bisa ya ngeblog.....
Hehehehe, gue bangun untuk makan malam, terus gue cek komputer, siapa tahu ada kerjaan yang menghantui gue, nah, disempet-sempetin deh ngeblog. Update-aja-geto...

Mr. E is hoping, BESOK SUDAH HARUS SEMBUH. Doakan ya.

xoxo,

2 comments:

Arman said...

moga2 cepet sembuh ya!

Gogo Caroselle said...

OMG i hate your office,
sejak ga bole ngeblog skrg jd jarang blogging, jadi jarang comment2, i freaking miss YOU! :'(
cepet sembuh ya btw.. *hugs*