Thursday, September 24, 2009

Aktifitas Libur Lebaran 2009: Quickie Review

Di hari pertama masuk kerja setelah-libur-Lebaran-selama-beberapa-hari-yang-begitu-MALES-BANGET-DOT-COM-ini, saya akan menepati janji untuk meng-update blog tercinta ini.

Anyways, posting kali ini ga-macem-macem-kok, cuma beberapa quicky-updates-or-reviews-for-the-past-few-days.

Movie, TV series, music album for this holiday: Bones season 1, True Blood season 2, Away We go, Death Cab For Cutie - Transatlanticism, Kings of Convenience - Declaration of Dependence, Whitney Houston - I Look To You.



Jumat, 18 September 2009. Hari pertama libur Lebaran.

Aktifitas dimulai dengan bangun siang *senangnya* sekitar jam 10an. Selanjutnya, beres-beres kamar, mandi & nonton DVD: beberapa episode Bones season 1, Away We Go *good movie!!*, Street Fighter: The Legend of Chun-Li *sumpah film ini sampah banget!!!* & diakhiri dengan beberapa episode True Blood season 2.

Sehabis itu, entah kenapa, gue tiba-tiba pergi ke loteng dan mencari foto-foto tua untuk di-digital scanned. Gue mulai dari foto-foto kelas sewaktu gue sekolah dulu, foto-foto keluarga lama & yang terpenting, hasil foto polaroid asli *yang rupanya tinggal tersisa satu, yang lainnya sudah dipotong-potong buat collages, MAMI!!!!*. Berikut adalah beberapa foto-fotonya.*masih banyak lho, tapi masih belum di-edit ulang*.

*polaroid asli nih, di Ancol*
*"Your dad looked so handsome in this picture." mum said*
*ok, we looked soooo adorable here...XD*
*3 anak bertampang serius beserta omanya...*
*one happy family in Seaworld, Australia*

Melihat foto-foto ini, gue jadi kangen si Papi. Hiks.


Sabtu, 19 September 2009. Malam Takbiran.

Hari ini sebenarnya gue tidak ada rencana khusus untuk pergi keluar, secara ya, malam takbiran, dijamin ramai mampus. Males deh.
*sebenarnya sih, gue lagi kesel juga sih, ga diajak ikutan foto wedding di Puncak, tapi ya sudahlah di rumah aja deh.*
Tapi gue baru ingat kalau gue harus beli HD dan tinta printer HP gue. Dengan sangat terpaksa gue harus keluar rumah juga. Eh, tiba-tiba nyokap gue ingin ikut dan bersedia mengantar ke ITC Cempaka Mas. Setelah sampai disana, gue langsung menuju toko komputer bernama BintangRaya.com dan membeli beberapa item sebagai berikut. HD Seagate 250 Gig, External HD enclosure, 20 pieces DVD-R merk Verbatim dan tinta printer HP original no 21. Semua ditotal kurang lebih Rp.800 ribuan lah. Lumayan murah. ;p


Karena toko sudah mau tutup, gue pulang tanpa mencoba si HD tersebut, yang menurut si penjualnya, tinggal di plug-and-play saja. Sampai rumah, gue langsung mencoba HD tersebut, tapi setelah di plug, nothing happened. BLAAHH! Kok begini sih? Gue coba utak-atik tapi tidak ada hasilnya. Sial. Bego deh seharusnya gue tetap maksa untuk dicoba dulu, terpaksa gue harus balik lagi ke Cempaka Mas. Bete.


Minggu, 20 September 2009. Lebaran hari pertama.

Happy Idul Fitri teman-temanku yang merayakan! Hari ini rutinitas seperti biasa, bangun agak siang, jam 10an, brunch, mandi & nonton DVD lagi. Sehabis itu, gue mulai burn file-file TV series gue yang ada di PC dan laptop ke DVD-DVD, cukup banyak, sekitar 15 DVD, cukup capek juga.

Malamnya, David, BF-nya adik bontot gue, Sisca, datang untuk memberikan kejutan ulang tahun. Yup, my little sister is turning 19 this 21st. Sure, she grows up fast. David datang sekitar jam setengah 12 malam, menunggu di dalam gelap bersama si Stef, bersiap-siap memberikan kejutan.


Senin, 21 September 2009. Lebaran hari kedua.

Tepat jam 12 malam, acara kejutan ulang tahun si Sisca dimulai! Di menit-menit terakhir, Sisca & David masih sempat berantem-berantem kecil lewat ponsel, biasalah, dibuat kesel-sebel dulu supaya efek kejutannya lebih seru. Pas jam 12, gue mengusir si Sisca dari dalam kamar untuk keluar. Eh, sampai di luar, Sisca melihat cahaya lilin ulang tahun dalam gelap & sandal Crocs warna kuning si David plus bau parfumnya. Surprise darling! tapi kok udah ketahuan sih, BEGO! XD

Happy 19th Birtday, Sisca!

*First cakes for everybody! Yay, black forrest cake!*
*kisses-kisses-kisses!!!*

Acara surprise kecil-kecilan dimulai dengan tiupan lilin ulang tahun sambil diiringi lagu "Happy Birthday...", make-a-wish-little-sister, pembagian first cake kepada si Mami & kedua kakak-kakaknya, dan yang paling terakhir kepada si David. Awww... so sweet.... dikasih hadiah apaan tuh sama si David? Oooo... parfum rupanya, Hugo Boss XX for Women.

Sehabis tidur malam, siangnya, gue sekeluarga pergi untuk menghadiri acara open house Idul Fitri sepupu gue dari nyokap di daerah Cilangkap. Setiap lebaran hari kedua, gue sekeluarga memang pasti kesana untuk makan-makan bersama, kumpul-kumpul keluarga dari Karawang & Manado. Almarhum Papi juga paling senang kalau pergi kesana karena Oom gue, yang biasa gue panggil Papa Wawan selalu memasakan daging rendang. Enak banget lho! Ini adalah saat-saat dimana gue bisa makan daging sapi dengan lahap. Hehehe. Pengecualian.

Anyways, sekarang, acara open house ini sudah tidak seperti dulu, yang lebih kecil & lebih ekslusif. Hampir semua anak-anak Papa Wawan dan Mama Uni sudah pada menikah dan mereka punya acara keluarga masing-masing, jadi kesempatan berkumpul semua agak sedikit jarang. Selain itu, yang datang jadi lebih banyak dan harus terbagi menjadi 3 kloter. Kloter 1 adalah keluarga Papa Wawan dari Karawang dan beberapa pejabat-pejabat tinggi Angkatan Darat. Kloter kedua biasanya gue sekeluarga & para family lain dari Mama Uni yang berasal dari Manado. Kloter ketiga adalah campuran dari kloter 1 & 2, beserta orang-orang partai.

Lalu, ketika tamu-tamu sudah pada pulang, Papa Wawan mengadakan acara ulang tahun Sisca lagi. Hehe. Party kecil-kecilan lagi, cuma dengan cake dan lilin ulang tahun. Yay! Make-a-wish sampai dua kali, beruntung amat nih anak. Hehehe.

*foto keluarga sehabis tiup lilin.*
*wardrobe-for-the-day: Short-sleeved plaid shirt by Old Navy, vintage skinny blue jeans, white Vans classic slip on shoes, vintage Seiko Kinetic watch*


Selasa, 22 September 2009. Libur Lebaran hari kelima.

Acara hari ini dimulai pada malam hari. David mengajak Sisca sekeluarga untuk birthday dinner di Taman Anggrek. Sekitar jam 7 malam Mami, gue, dan Stef sampai di TA, Sisca dan David sudah berangkat duluan. Kita semua memilih restaurant Canton Bay untuk makan malam bersama.

Canton Bay
Noodle Place & BBQ

Mal Taman Anggrek, lt. 3 no 349
Jl. Jend. S. Parman, Kav 21
Jakarta Barat

ph. +62(21) 5639128
fax. +62(21)5639127

Canton Bay
*courtesy of JenzCorner:

Makanan yang disajikan Canton Bay cukup OK, standar Chinese food lah, dengan harga yang agak pricey tapi masih masuk akal.

*beberapa sesi foto bersama di Canton Bay*
*Tutti Frutti Fro-Yo Mal Taman Anggrek*
*Tutti Frutti Fro-Yo: green tea & lychee flavored with melon, longan & caramel sauce toppings*


Selain makan malam di Canton Bay, gue juga menyempatkan diri untuk mencicipi Tutti Frutti Frozen Yogurt, yogurt bar prasmanan dimana pembeli dapat mengambil sendiri fro-yo plus toppingnya, sehabis itu, untuk pembayaran dilihat dari hasil timbangan fro-yo yang diambil *dihitung per ons*. Untuk harga, masih standar fro-yo, 30ribuan; soal rasa, juga tidak berbeda jauh dengan fro-yo yang sedang menjamur saat ini, hanya saja Tutti Frutti memiliki rasa lebih manis.

*wardrobe-for-the-day: Pink contrast baseball T-shirt by Topman, Black Prada cardigan skinny black jeans by Harware, white Vans classic slip on shoes, unbranded fedora hat*


Rabu, 23 September 2009. Libur Lebaran hari keenam.

Di hari ini terakhir libur Lebaran, gue tidak kemana-mana, dari pagi sampai siang gue stay at home, nonton DVD. Serasa tidak punya kehidupan. Sore harinya gue ke ITC Cempaka Mas lagi untuk menukar HD yang gue beli pas hari Sabtu kemarin. Gue sampai di BintangRaya.com sekitar jam setengah lima sore. Gue disuruh untuk menunggu sampai teknisinya selesai mengerjakan segunung komputer & laptop.

Karena masih agak lama, gue pergi jalan-jalan sebentar, tapi karena agak malas & capek, gue balik lagi ke tokonya dan menunggu disana saja. Gue menunggu sampai kira-kira jam 7 malam & belum ada hasil apa-apa. Para teknisinya masih kebingungan kenapa HD-nya masih belum bisa connect ke PC, bahkan HD & casing external-nya sudah diganti beberapa kali, masalahnya tetap sama. Selama hampir 2 jam menunggu, tiba-tiba yang punya toko masuk ke ruang teknisi, melihat & bertanya ada masalah apa dengan HD-nya, terus dia bertanya, "Itu HD udah di format belum?". Tiba-tiba sunyi....

DOEEEEENNGG!!! GOBLOK! "Pantesan aja belom bisa, lah itu HD belum diformat, sampe lo bego juga ga bakal bisa!" si Enci-nya ngomel. Hoalah! Cuma butuh waktu 10 menit untuk format, di-plug & play ke PC dan HD sudah bisa dipakai.

2 jam nunggu, tapi cuma butuh waktu 10 menit untuk memperbaiki masalahnya. BEGOOOOOO!!!!
*Yay! HD-nya udah bisa dipake dong, mari kita meng-copy & mengamankan file-file yang ada di laptop & PC*

And then, datanglah hari ini, Kamis, 24 September 2009. Masuk kerja lagi. MALES. Jalanan masih lengang mampus tapi kendaraan umum *baca: Busway yang ke arah Tomang* tidak beroperasi.

Phuew! Kira-kira begitulah kegiatan liburan gue. sedikit sibuk tapi masih banyak waktu untuk berleha-leha juga, bisalah buat istirahat!

Thanks for reading this post matey! Mr. E, out.

xoxo,

5 comments:

Arman said...

tampang lu dari kecil gak berubah ya ed...

ngeliat2 foto lama emang nyenengin ya... :)

ego said...

judulnya jadi liburan kangen2an keluarga gimana gitu ya,ed... nice,nice....

-Tess- said...

i lov ur family, son !!

hugs for them !! :)

Ling said...

gue dulu punya boneka yang kuning itu juga! cuman punya gue warna merah hehehe..

btw, jadi pengen tutti fruti neh!! :D

happy holiday! enjoy the ga-banget day! :P

Gogo Caroselle said...

papa cakep banget....
dan ed juga dapet gene cakep papa yah :)

what a cute family
<3