Monday, September 28, 2009

Some-Old-School-Class-Pictures. HQ

Masih ingat kah mengenai postingan gue yang kemarin, yang dimana gue menyibukkan diri gue sendiri meng-scan foto-foto tua di hari pertama libur Lebaran. Beberapa foto-fotonya sudah sempat gue post disini.

Sekarang, gue akan perlihatkan foto-foto kelas gue. Tidak begitu lengkap sih, cuma ada beberapa, kelas dua & enam SD dan SMU kelas 3. Selain buat exhibition, postingan ini gue jadikan link dari photo album di Facebook buat teman-teman yang gue tag, apabila mereka mau HQ-nya.

*Note: Mohon maaf apabila foto-foto ini merupakan aib masa kecil. Tidak ada maksud untuk mendiskreditkan, hanya ingin berbagi saja. Terima kasih.*

i
*click the picture for bigger version*
Foto kelas SD St. Yakobus: kelas 2B. Gila, ini foto diambil sekitar tahun 1991,-1992 yang artinya kurang lebih 18 tahun yang lalu! Tapi ya, surprisingly, hampir 90% dari anak-anak ini masih bisa gue kenali dan kadang-kadang masih sering bertemui bahkan ada beberapa juga yang sampai detik ini masih sering hang-out bareng, hint: Angela Beata Jahja & Tania Suhartono. *yes! you two!* Selain itu, gue masih sangat fresh di ingatan gue waktu foto ini diambil. Gue memakai sepatu hitam Classic Chuck Taylor Converse All Stars dan rambut gue disemprotkan hair-spray supaya keras dan terlihat klimis waktu difoto. Secara anak kecil, main-main dulu dong sebelum foto, dan akhirnya rambutnya jadi berantakan.
Hayooo, coba dicari sosok Mr. E waktu masih kecil. *cari aja anak kecil yang putih pucat kayak vampir, itu pasti dia, errmmm, semuanya putih, pucat dan sipit....* -_-'


*click the picture for bigger version*
Foto kelas SD St. Yakobus: Kelas 4A. Dari tanggalnya, foto ini diambil kurang lebih 16 tahun yang lalu. Culun alert! Rambut gue cukup berantakan karena foto diambil sehabis isirahat, sudah berantakan karena sibuk bermain & makan. Belum lagi cuaca yang sangat panas, sehingga anak-anaknya terlihat makin "lecek".
Gue masih ingat nama Ibu guru gue. Namanya Ibu Ria. Termasuk guru yang cukup galak tapi tidak pernah gue kena omel, reputasi gue sebagai murid sangat baik sih. Hehe. Teman sebangku gue ketika cawu satu, Nadya Nathalia, anak cewek bertubuh besar yang berdiri di baris kedua, paling kanan. Lalu, cawu dua, Judho Pratama. Berdiri di barisan paling belakang, anak chubby keempat dari kanan. *sekarang mah di Judho udah kurus, jadi cakep & seorang graphic designer lulusan ITB, kesukaannya terhadap anime & manga dari kecil berbuah ya...*

*click the picture for bigger version*

*click the picture for bigger version*
Foto kelas 6: Acara pelepasan & perpisahan. Kalau untuk kedua foto diatas, gue kurang bisa mengingat detailnya, tapi akan gue coba ingat-ingat. Gue pakai baju jeans sepasang & pakai sepatu Doc Mart. OMG! Sebuah gaya berpakaian lagi sedang trendy sekali pada saat itu. Lalu, kelas gue berpatisipasi untuk acara lawak, tapi ga-je-bo, maklum, anak kelas 6. Terus, ada acara fashion show. Gue berpatisipasi jugam bahkan gue punya beberapa foto-fotonya. AIB! Haha! Mungkin akan gue upload di Facebook. Mungkin. Terus, sampailah pada akhir acara, foto bareng deh.


*click the picture for bigger version*
Terakhir, foto kelas SMU St. Yakobus: Kelas III IPS 1. Gue pindah dari Manado ke Jakarta sewaktu kelas 3. Cukup sulit juga mencari sekolah yang mau menerima murid pindahan kelas 3. Ada beberapa sekolah yang gue coba, tapi akhirnya gue kembali ke almamater lama gue, Yakobus. Kelas 3 SMU gue tidak begitu menyenangkan karena terlalu pendek waktunya, tapi gue banyak juga mendapatkan teman-teman baik yang masih sering gue temui sampai saat ini.
Foto ini diambil di siang hari, hal ini dapat dilihat dari muka & mata gue yang mengernyit, silau kali!

Jadi, kira-kira itulah potret masa lalu sekolah gue, khususnya di sekolah Santo Yakobus sekolah Katolik dari paroki Santo Yakobus Kelapa Gading yang berlokasi di hampir di luar Kelapa Gading, dekat daerah industri. Cukup banyak suka-dukanya, tapi yang paling gue ingat adalah bau-bau yang sering tercium di siang hari, bau pembakaran tulang untuk pembuatan kancing. Baunya cuma muncul sekitar 5-10 detik, tapi menyengat.

Mr. E jadi kangen masa-masa kecilnya nih. Ngangeni sekali.

Update:
FYI aja ya, respons dari foto-foto jadul di Facebook ini sangat-sangat overwhelming! Luar biasa baik, sampai-sampai ada kurang lebih 200 comment. Wew! Selain itu, malah jadi reunian kecil-kecil dengan beberapa anak-anak Yakobus yang sudah kurang lebih 10-15 tahun tidak pernah ketemuan. Heboh! Senangnya! Terima kasih atas partispasinya ya teman-teman tercinta. Saya senang bisa mengadakan reunian kecil-kecilan ini, walaupun lewat Facebook saja.

xoxo,

4 comments:

Gogo Caroselle said...

hihihi masi disimpen yaaa lucu banget sii :)

Mr. E. said...

@ Gogo: Iya nih, kemarin ini nemu...
hahahaha!

ssandra7984 said...

Hahaha, ini sih bukan aib, gua seneng kok, ngeliat gua masih kurus... Unlike now... D'oh...

Mr. E. said...

@ Sandra: Iya, lo kurusnya sih parah banget dulu ya, rambut panjang, creepy.
LOL!