Tuesday, September 15, 2009

Transjakarta Busway Harmoni Shelter: Sayah Traumah!

Bagi orang Jakarta dan sekitarnya, pasti mengenal transportasi umum bernama Transjakarta Busway. Nah, pernahkah melihat keadaan di halte/shelter tempat menunggu sebelum naik ke dalam bus-busnya? Silahkan dilihat beberapa foto-foto berikut.


*Ngantrinya ya cong, panjang aje. Panas pengap, bau ketek-keringet-rambut orang, pegel berdiri, penuh sesak, lengkaplah penderitaan lo, LENGKAP.*


*Ini orang semua ya? Bukan! Ayam-kampung-siap-potong lagi menunggu ajal.*


*Ngintip-ngintip dulu. Waaaks...*


*Akhirnya, udah deket juga sama pintu anjungan busnya, tapi kok geraknya pelan banget yak?*


*Wow, aksi spektakuler dari petugas halte/shelter Harmoni, hati-hati kecebur ke got Mas, bau.*

Hari Rabu, tanggal 8 September 2009 lalu adalah salah pengalaman traumatis gue naik busway. Gue harus menunggu selama kurang lebih 2 jam di halte/shelter Harmoni untuk kedatangan armada busway jurusan PuloGadung - Harmoni dalam kepanasan pengap, bau badan-ketek-keringet-rambut-mulut-orang, penuh-sesak-dengan-orang-orang-yang-tidak-sabaran-dan-tidak-mau-mengalah, dan badan lelah luar biasa, pegal-pegal & masih harus berdiri dengan barang bawaan gue sendiri (2 tas; 1 tas kantor & 1 tas laptop).

2 jam penuh kesengsaraan itu belum berakhir sampai disitu. Gue masih harus berdiri lagi di dalam bus yang penuh sesak & bau. Karenakan oleh macet, perjalanan dari Harmoni ke Kelapa Gading makan waktu 1.5 jam. Gila. Ketika naik angkot, begitu lagi, gue harus menunggu lagi 25 menit unutk sampai ke rumah. Wah, Sial banget gue hari ini. Kenapa? KENAPA???

"Belum kapok naik busway?" kata nyokap gue, "BELUM MAM!". "Ya udah, ga usah ngeluh, kan lo sendiri yang mau kerja di sana, siapa suruh." balas nyokap lagi.

Gue diem-aja-deh. No comment Ibu, no comment.

xoxo,

20 comments:

ari koeswardini said...

son gue pernah ngalamin pas rame kayak gitu, para pengantri yang ga tau diri pada langsung serobot buat antrian sendiri di kiri atau kanan pintu masuk ke busway, walhasil mereka jadi tukang dorong biar bisa masuk dari sisi-sisi pintu, jadi yang ngantri bener -notabene gue- terdesak kiri kanan! dan saking sebelnya gue teriak "Hey! jangan dorong-dorong dong!" tapi ternyata mereka semua tuli dan tetep dorong-dorongan!! akhirnya son karena kesel banget, gue balik badan dan dorong balik semua orang yang ga tau diri itu sampe mundur huehehe... mereka semua diem aja pas gue dorong gitu, entah syok atau mereka ngerasa bersalah...hmmm...tapi jujur son...abis itu gue lega, sekalian pelepasan son...coba deh son sekali-kali kalo lu kesel didorong-dorong karena ngantri...hehehe...

Mr. E. said...

@ Ari: Wah, beruntung lo, gue tuh sering banget kejebak di keramaian kayak gitu. Biasanya sih, gue duduk2 dulu, sampe agak sedikit berkurang. Tapi kali ini, hororr, ga bisa duduk krn antriannya sebegitu panjangnya. Ngantri juga deh.

Wah, kalo ngomel2 gitu, gue sering, gue omelin2 org2 di belakang gue, dengan teriakan cukup kenceng. Lumayan sih bisa bikin mereka mundur, tapi pas busnya datang, kejepit lagi.
Hahah.
Ga guna tereak2.
Akan gue coba saran & pesan lo itu.
Hahah!
Busway sih sialan sekali lho.

Valentinus Rama Kurniangga said...

nyahahahahahaha. emg tuh Harmoni bikin keki. wkwkwkwk, emg mesti diBOM kadang2 biar berkurang penduduk Jakarta, banyak bener. mau armada dinaikin kaya apa juga, pasti tetep ngantri

T0ma said...

Gw dulu waktu masih gawe di daerah Cempaka Mas [thanks God kaga nyampe 1 bulan], waktu itu rame gila.

Pas lagi ngantri, gw dilecehkan orangs ecara seksual. Tangannya di gesek-gesekkin ke [sorry] selangkangan gw, mas-mas begitulah.

Tangannya gw tangkap and gw bentak and dia dgn sekuat tenaga menjauh which is kaga berhasil cuz sumpek gila. Dia cuma minta maaf

Pokoke ane ogah kalo harus ke harmoni.. AMit amit jabang babi

Mr. E. said...

@ Toma: Emang rame gila juga di CeMas. Kadang-kadang bisa parah juga.
Oh, soal pelecehan seksual, gue juga ada postingan soal itu.
http://paralizingselfdoubt.blogspot.com/2009/08/feeling-me-up-grepe-grepe-maksdunya-wtf.html

Pengalaman gue sama lo sama banget! OMG! Persis abis gitu. Apa yang terjadi sih, apa gue *and lo juga*, "congs magnet" huh? WHY???

Ga usah ke Harmoni tau, kalo ga terpaksa banget. Biasanya gue slalu nangkring di halte Tarakan deket kantor, tapi waktu itu, lagi bego aja ke Harmoni. kejadian deh.

Toma said...

Maybe we're way too adorable to be ignored :D

Raisya Elias said...

Wah masih kayak gitu juga??
waktu aku magang di deket situ sebulan yang lalu aku sempet beberapa kali naik busway dan emang GILA banget!!masuk nya aja susaahhh bangett!! aku sempet kesel banget trus bertekad emailin pemda buat protes. tp untungnya sih aku ga pernah sampe 2 jam.. mungkin sekarang lebih parah karna lg bulan puasa kali yaa??

Arman said...

hah gile lama amat ngantrinya...
jadi total abis 4 jam dong cuma sekali jalan?

parah.. parah...

gak ada alternatif lain selain naik busway?

ego said...

sabar ya,naaaakk.... sabaaaarrr...

-Tess- said...

dison sayang, kamu bau ikan asin deh !!

Mr. E. said...

@ Valent: Hey kau! Amit-amit. Duh. AMIT-AMIT! Tau lah mo diapain lagi itu busway, pasrah aja.

@ Toma: Adorable? LOL! Ember!

@ Raisya: Iya banget, mesti diemailin, telpon, datengin langsung aja kali ye. LOL! Mungkin lagi jam buka puasa juga, tapi ga juga sih, itu udh jam 7 lewat gitu, udh lewat bgt jam buka puasanya. Emang lagi parah aja kali ya.

@ Arman: Yah, kira-kira gitu deh. Alternatif sih ada? Tapi harus ke Senen dulu, trus sambung lagi bus biasa ato sambung busway lagi. Males ya. Ongkos lebih besar dong.

@ Ego: Aku tidak bisa sabar lagi Eduardo, tidaaaaaaakkkkk......
*lagi casting telenovela*

@ Tessa: Boro-boro ikan asin, ikan busuk kali ye.....

Gogo Caroselle said...

ya ampun rame banget yah, jakarta kayanya emg bnran kelebihan penduduk de.... harus ditransmigrasikan berapa ribu penduduknya ke woosobo, brebes dan lawangan... biar aga sepi... hiiiii, seyem padatnyaaaa

oddamsel said...

Whoa, you're not supposed to get trauma. Try again - till you lose your laptop. :P Haha, sorry for the sarcasm. Anyway, you're so lucky that in the midst of such chaos, bringing your laptop, you don't lose anything. (Just your "dignity," probably, hehe :P)

Mr. E. said...

@ Gogo: Nah, itu salah satu saran yg tepat sih, tapi orang2nya ga ada yg mau tuh pindah ke deso, maunya ke kota aja. Huh! Sebel. Jgn sampe deh Go lo kejebak di dalam kerumunan ini. *bisa mewek*

@ oddamsel: soal bawa2 laptop sih, JANGAN SAMPE DEH SAMPE ILANG, bisa gila gue! Soal kehilangan barang sih ya, gue selalu berhati2 kok, hape, SANGAT BERHATI2, dompet semua gue isi di dalam tas. Sampe detik ini, puji Tuhan, ga pernah terjadi hal-hal seperti khilangan barang begitu. Puji Tuhan.
Tapi kalo digrepe2 oom2 gay sih, pernah. Haha!

ersa.is.on.fire said...

sama, dulu pas gw kerja di Jkarta kantor gw deket harmoni,terpaksa naek Transjakarta trus,desek2annya gila bro,apalgi jam 6 ampe jam 8,waduh2,jadinya gw naek taksi trus

Mr. E. said...

@ ersa.is.on.fire: Iya kan, sadis banget. Serius, kalo ada pilihan lain sih, gue ga naik busway. Kalo lagi sepi sih enak, kalo pas lagi rame, CEKEK DIRI SENDIRI aja deh.
LOL!
Wah, ga tekor tuh naik taxi mulu?

Arema said...

makanya pake motor :D

mutia said...

gak ada alternatif lain selain TransJakarta kah? sepertinya penuh penderitaan sekali perjalananmu Mr. E... hihi

Arumniezt said...

hahahaha... 3 tahun gw tua di transjakarta.. alias tetap menjadi penumpangnya.. semakin gari semakin gila.. terutama shelter harmony arah kalideres jam pulang kerja.. sinting..!!! >.< klo jam pagi, arah blok M lebih sinting..!!!

.mister.dison. said...

@Arumniezt: iyaaa! sama! sampe detik inipun msh bgini lho. stress bgt gak sih jd org jakarta....
*pengen ada MRT kyk di Singapur dgn ketepatan waktu & kenyamanannya...*