Saturday, September 12, 2009

TV-Series-of-the-Day: HBO's True Blood



True Blood adalah serial drama Amerika produksi HBO yang dibuat dan diproduseri oleh Alan Ball; orang dibelakang kesuksesan American Beauty & serial Six Feet Under. Serial yang disadur dari buku-buku karangan Charlaine Harris, The Southern Vampire Mysteries, bersetting di sebuah kota fiksional bernama Bon Temps, Lousiana. Pada saat itu, dunia dikejutkan dengan sebuah deklarasi yang menyatakan bahwa vampir telah hidup berdampingan bersama-sama dengan manusia & akan mengukuhkan eksistensinya di dunia *istilah yang digunakan "out-of-the-coffin"*. Reaksi orang pada saat itu adalah ada dua, ada yang takut *takut dimangsa* dan ada juga yang bisa menerima. Selain itu, untuk bisa memenuhi kebutuhan para vampir akan darah, dan bukan darah manusia, maka diciptakanlah semacam darah buatan sintetik hasil dari riset dari Jepang bernama TruBlood.


Tapi, inti dari cerita True Blood yang sebenarnya adalah tentang kisah cinta antara Sookie Stackhouse (Anna Paquin), seorang pelayan restaurant & bar yang memiliki kemampuan telepati untuk mendengar pikiran orang lain dengan seorang vampir berumur 173 tahun bernama Bill Compton (Stephen Moyer), yang kembali ke Bon Temps karena salah satu keturunannya yang paling terakhir telah meninggal dunia. Karena Sookie tidak dapat mendengar pikiran Bill *atau semua vampir yang ada*, sehingga dia merasa lebih nyaman untuk bersama dengan Bill dan akhirnya cintapun "bersemi" diantara keduanya.

Selain itu, ada beberapa tokoh-tokoh lainnya seperti Jason Stackhouse (Ryan Kwanten), kakak laki-laki Sookie, seorang pecandu seks tidak menyetujui hubungan diantara Sookie dan Bill. Tara Thornton (Rutina Wesley), sahabat Sookie yang keras kepala tapi argumentatif. Sam Merlotte (Sam Trammell) pemilik restaurant & bar tempat Sookie bekerja, yang "naksir-berat" kepada Sookie. Lafayette Reynolds (Nelsan Ellis), sahabat Sookie & Jason, seorang gay yang sangat bold-and-in-your-face, tukang masak di Merlotte's , pengedar narkoba, dan seorang pelacur.

Selain itu, ada satu tokoh menyita perhatian, Eric Northman (Alexander SkarsgÄrd), seorang vampir yang adalah sheriff untuk daerah Louisina, yang dikenal sebagai Area 5 oleh vampir-vampir lain. Dengan sosok tinggi besar, wajah yang hampir sempurna, berambut pirang, dingin & kejam, tapi memiliki hati kepada Sookie, Eric hadir untuk menambah dinamika cerita True Blood.

Jika ditelusuri lebih dalam, True Blood adalah sebuah soap opera murni dengan unsur-unsur supernatural serta metafor dari masalah-masalah yang dialami masyarakat saat ini. Cerita tentang vampir, shape-shifter, fairies, telepath, penyihir, dicampur-adukan dengan semacam aliran keagamaan yang ingin menolak eksistensi vampir, pernikahan antara manusia dengan vampir, pecandu seks, rasisme & homosekualitas, anggota keluarga yang alkoholik & abusif, kemiskinan, veteran perang, ketergantungan manusia terhadap V *darah vampir yang jika digunakan manusia akan berefek seperti viagra-ecstasy*, dan semuanya akan berputar kembali ke inti ceritanya, the undying love antara Bill Compton, sang vampir dengan Sookie Stackhouse, sang manusia.



Dengan script yang cukup twisted & jenius *banyak metafor soal kehidupan manusia yang sangat mengena*, jajaran aktor & aktris yang berkualitas tapi tetap eye-candy, akting yang sangat baik, dialog yang tidak membosankan *ditambah aksen selatan Amerika yang mereka gunakan* dan tentunya momen yang tepat untuk mengangkat tema vampirisme & the undying love, True Blood akan membuat para TV junkie terus "anteng" di depan televisi * dengan sedikit pekikan-pekikan & jaw-dropping-shocked-moments. A must watch TV series of the year!

True Blood official season 2 wallpaper, click for bigger version.




True Blood official website, click here.
True Blood Fan Wiki page, click here.

xoxo,

No comments: