Monday, October 19, 2009

Mr. E's First Business Card. Ever.

HAH! *jreng-jreng-jreng*
Mr. E hadir kembali untuk merusak hari anda semua!
*Apa sih? Mulai kehilangan akal karena kebanyakan kerja ya?*

So, karena gue sudah mulai eneg sama kerjaan, gue memutuskan untuk mencari kesibukan lain yang tidak membutuhkan otak untuk berpikir. So, blogging is the only option.

Hmm... salah! Seharusnya gue tidur saja ya, cuma kalau begitu, gue tidak akan terlihat produktif dong. Ingat, MUNAFIK IS A MUST. Kita harus bisa terlihat produktif-sok-sibuk-so-banyak-banget-kerjaan-pake-marah2-dikit-muka-jutek supaya image tetap bisa baik di mata orang-orang *padahal sih ya.....*

Sekarang, what's to blog ya? OK, gue tahu, gue akan menulis tentang kartu nama, atau yang lebih dikenal sebagai business card.

Menurut wikipedia, business card [link] adalah:
"cards bearing business information about a company or individual. They are shared during formal introductions as a convenience and a memory aid. A business card typically includes the giver's name, company affiliation (usually with a logo) and contact information such as street addresses, telephone number(s), fax number, e-mail addresses and website. It can also include telex, bank account, tax code."
(Kartu yang berisi informasi mengenai diri seseorang atau sebuah perusahaan. Biasa dibagikan pada sebuah kegiatan, formal atau informal, sebagai sebuah perkenalan terhadap seseorang. Di dalam business card biasanya terdapat nama pemberinya, perusahaan & logonya, dan informasi-informasi seperti alamat, nomor telepon & fax, alamat e-mail & website.)

Jadi, setelah hampir 4 tahun gue bekerja, akhirnya setelah pindah ke kantor baru ini, gue mendapatkan kartu nama juga. YEAH!

Dari dulu, gue selalu membuatkan-mendisain-memutuskan kartu nama orang lain, tapi tidak pernah benar-benar memiliki sendiri. Kasihan ya? Memang sih, gue belum begitu memerlukan, tapi kalau punya satu tuh ya, rasanya hebat sekali. Artinya bisa menunjukkan ke orang lain bahwa "Liat nih, gue udah punya kartu nama, bweeee, lo ga punya, kasihan deh lo...", oops, maaf, salah reaksinya, maksudnya adalah "ihhh...kasian deh lo, udah kerja apa belum sih, ga punya kartu nama...." OOPS, SALAH LAGI. Bego nih. Haha!

Sebenarnya nih, punya kartu nama itu artinya,
1. sudah punya pekerjaan & kedudukan,
2. akan bertemu banyak orang & bisa melakukan diskusi untuk bisnis,
3. membawa nama perusahaan kemanapun kita pergi,
4. GAYA DONG!!!

Nah, secara gue sekarang adalah seorang account executive, jadi keberadaan sebuah kartu nama sangatlah diperlukan karena gue akan bertemu banyak orang dan orang-orang tersebut adalah calon klien dan calon klien adalah bisnis.

So, without further ado, Mr. E present to you all, his infamous business card...


TA DA.....

Hoho, senangnya sudah punya kartu nama. Walaupun kartu nama gue terkesan sangat minimalis dengan-dominasi-warna-putih-&-biru-muda-plus-logo-perusahaan-yang-OMG-berbentuk-ikan-paus-so-cute-so-sweet-jadinya-ga-jelas-gitu, hey, at least, saya punya! Tapi tunggu sebentar, sepertinya ada yang aneh dengan kartu nama gue, ayo teman-teman, coba ditebak, ada apa hayo? Kalau berhasil menebak, gue kasih kartu nama gue, gratis. Haha.

Mr. E is tidak-puas-dengan-kartu-nama-pertamanya-ada-kesalahan-cetak-gitu-terus-kartu-namanya-melengkung-belum-lagi-logonya-yang-tidak-bulat-sempurna-malah-lonjong-ga-jelas-gitu. BEGO banget dot com.

xoxo,

14 comments:

Valentinus Rama Kurniangga said...

Nomor HAPE!!! nyahahahahaha

Valentinus Rama Kurniangga said...

aCCount!!!!!! wwkwkwkwkkwkw
ngebrel dong no hapenya diedit, kasi xxx kek.

Willy & Jonih said...

dan saya jadi kepengen punya...

Hana said...

acCount is spelled with a double C! ;)
ihhhh logo pausnya lucuuuu... jadi gemes.

Arman said...

ati2 lho dipejeng disini, kalo ntar ada psycho trus nelpon2 lagi gimana? atau nyamperin ke kantor lu? hehehe

Mr. E. said...

@ Arman: Tenang aja, itu nomor udah di-edit. Soal alamat & tlp kantor, biarin aja, ga mungkin diteror dr kantorlah.
*tapi kok jadi mikir lagi ya...*

Mr. E. said...

@ Valtje: Udah di edit kok. Ga bakal ketahuan deh. Hehe.

@ WillJohn: Bikin dong. Bikin. Haha!

@ Hana: Iya, BETUL KAMU. Bego ya. Ikan pausnya co cuit ya. Haha.

Asakura Sena said...

yah keduluan.. account c'nya dua.. yg satu lagi ya alamat imelnya gak pake embel2 dot com atw dot co dot id dan dot2 lainnya hehehe...

Gogo Caroselle said...

aku tauuuuuuu! gada .com nyaaa hahaha!

hore hore!

siriknya aku, aku tak punya :(

Mr. E. said...

@ All.
Itu soal alamat email, no telepon & alamat kantor, emang sengaja diedit sedikit supaya tidak membeberkan data-data ke khalayak banyak. Hehe.

@ Gogo: Berdasarkan pernyataan diatas, Gogo. Teeet. Maaf, jawaban anda salah. Coba lihat kembali lembar soalnya. LOL.

PHANIE said...

aku tauuu!! tulisan accountnya!! C nya kurang 1!!
ya kan?
ya kan??
mana mana hadiahnyaaa??
tp ga mau kartu nama,diganti voucher makan ajahboleh ga?
boleh yaaaah??ya?ya?

Mr. E. said...

@ phanie:
HEBAT!
Haha.
Itu kesalahan yang super-duper-tolol.
sebel gue.
errr....voucher makan...
errr,,,,,
errr,,,,,
errr,,,,,
*kabur ditimpuk spatu sama phanio*

PHANIE said...

prop prop prok..
tepuk tangaaan..
pani pinteeer..
hihihihihi..
mana?mana?mana?mana voucher makannyaaaa??
atau voucher belanja aja deeeh..
hihihihihi

Mr. E. said...

@ Phanie:
Iya, kamu. hebat. banget.
Haha!
Voucher apa ya....hmmm.....
*pura-pura-lupa, terus lari dikejar-kejar Phanie pake sapu lidi....*