Friday, October 9, 2009

October: The Not-So-Called-Quickie-Update.

So, what's up folks? Ahhh... sudah masuk bulan Oktober ya? Rasanya bulan sangat cepat berlalu, tahu-tahu, kita sudah mau tiba di penghujung tahun 2009.

Anyways, sebelumnya, gue mau minta maaf lagi karena tidak pernah posting apa-apa selama kurang lebih 2 minggu. Agak kelewatan ya, punya blog kok dicuekin begitu, ayo dong, diisi! Alasannya adalah, gue kecapekan. Iya, setiap pulang kantor, gue malah kehabisan energi pol-pol-an gara-gara berdesak-desakan ngantri Transjakarta di Harmoni, berdiri di dalam bus-nya, dan desak-desakan lagi di dalam angkot. Huh! Capek. Jadi, gue sampai rumah, mandi, makan malam & leye-leye *bersantai ria* di tempat tidur. PC gue nyalakan untuk dl-ing. So, kapan posting-posting-nya?
*HUH. ALASAN. PEMALAS.*

FYI, postingan kali ini sudah gue tulis dari seminggu lalu, dan baru sekarang bisa gue selesaikan, maafkan saya. *lagi.*

OK, balik, bulan Oktober, ada update apa nih?
Hmmmm....

-Work related-
Bulan Oktober ini dimulai dengan hadirnya seorang General Manager yang membawahi beberapa bagian di kantor gue; RBT, MarComm & RC (Rich Content). Selama beberapa hari ini sang GM sedang berusaha mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan RBT, content providing dan lain sebagainya, dan sepertinya, beliau bisa mengikuti & mengerti bisnis ini.

Tugas pertama yang diberikan sang GM ke gue adalah planning a press conference untuk layanan SMS Kelirumologi Jaya Suprana. Yikes! Gue dikasih tanggung jawab yang sangat besar untuk mengurusi sesuatunya dan sekarang gue FREAKING OUT. Agak-agak overwhelmed karena tugas ini besar dan gue sangat-sangat tidak percaya diri bisa mengurusnya. Budgeting, pemilihan venue, makanan, rekan-rekan pers yang akan diundang, the actual press release *ini yang paling penting* dan masih banyak hal-hal kecil lagi yang mesti gue urus.

Gue bukan mengeluh sih, tapi gue melihat ini sebagai sebuah tantangan kerja, selain itu, kita bisa belajar banyak dari kerjaan ini. TAPI RIBET!!! Iya sih, belum lagi tidak ada manual khusus yang bisa dipakai untuk memandu diri sendiri

Aaaarrrgghh... doakan gue ya supaya bisa survive dari tugas gue ini.

Tanggal 9 Oktober, gue menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan klien gue, yaitu Jaya Suprana & Aylawati Sarwono di Jaya Suprana School of Performing Arts - Mall of Indonesia. untuk membicarakan soal press conference yang akan gue adakan. Yay. Ketemu orang penting. Sehabis meeting, gue dan partner gue Yatty, menyempatkan diri untuk menikmati fro-yo, Icy Blue. Enak!


Lalu, tanggal 10 Oktober, gue menghadiri acara konser musik piano resital di Erasmus Huis. Acara yang diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Jaya Suprana ini cukup ramai, banyak dihadiri oleh beberapa pejabat-pejabat negara. Acara yang diadakan dari jam 19.30 ini berakhir pada jam 12.00, gue mengantuk sekali sewaktu menunggu acara berakhir. Ah, biarin deh, lumayan kan bisa setor muka kepada klien, supaya nanti "jalan"-nya bisa mulus-lus-lus.




Selain itu, ada beberapa pekerjaan-pekerjaan lain gue sebagai AE yang harus dikerjakan, tapi agak-agak sedikit kesal karena ada saja masalah yang timbul, kenapa sih gue susah banget meng-GOL-kan satu klien? Apa sih yang salah? Apa gue yang bermasalah? Atau si klien yang memang dasarnya gila? Gue semakin tidak menikmati pekerjaan ini. Mau pindah tapi kok belum ada panggilan-panggilan interview sih? KENAPA... KENAPA... *menangis tersedu-sedu di pinggiran tebing pantai.... lebay mode: on*

Ingat, bersyukur bisa punya kerjaan. *oops, iya ya, gue lupa.*

-Social life, family life and all the related things around it-
Tessa's coming home to Indonesia. Yay! Setelah berbulan-bulan menunggu kedatangannya, akhirnya sampai juga ke Jakarta & tidak lupa dibawa juga sang tunangan, Bill Wynn.
Kedatangan Tessa kali ini dalam rangka pernikahan kakak laki-lakinya, Mario dengan Anita. *gue juga dundang lho...*. Kangen juga lho untuk bertemu si cewek jagoan ini. Tiap hari, kita sering bertemu walaupun hanya lewat IM saja.

So, hari Jum'at, tanggal 3 Oktober, akhirnya kita semua ketemuan, dengan JoJoBa cs di Mal Taman Anggrek. Melepas kangen, ngobrol-ngobrol, bercanda, sangat menyenangkan. Selain itu, gue juga diperkenalkan kepada sang tunangan, Bill. Senang sekali, akhirnya bisa bertemu juga dengan the famous Bill. Untuk ukuran bule, Bill cukup tinggi, tapi tidak sebesar yang gue bayangkan. Anaknya cukup friendly & chatty, jadi kita bisa sedikit ngobrol walaupun tidak begitu banyak, biasa, kendala bahasa Inggris gue yang kadang-kadang suka acut kadut. Acara diakhiri dengan makan fro-yo di Tutti Frutti & gue diantar pulang oleh Tessa.



Soal beberapa bingkisan pesanan gue dari Tessa. Dia memberikan gue beberapa buku-buku novel bahasa Inggris seperti: The Host - Stephanie Meyer, Diary of a Wimpy Kid series - Jeff Kinney, Life of Pi - Yann Martell dan Haruki Murakami - Norwegian Wood. Lalu, CD pesenan gue dari Amazon.com juga dibawa. ASIKKKKK.... CD original Jack's Mannequin, album pertama Everything in Transit plus DVD konsernya. YEAHHHHHH!!!! Salah satu albumm favorit gue sepanjang masa & merupakan wish list ulang tahun gue sejak 3 tahun lalu. Thanks Tessa & Bill, gue sangat terharu.


Terus, soal weddingnya kakaknya Tessa, acara diadakan pada hari Minggu, tanggal 4 Oktober 2009 di Grand Ballroom Kelapa Gading Sport Club. Gue hadir dengan menggunakan batik kebanggaan gue. Yay! Gue dijemput Tessa di rumah & langsung ke tempat resepsi. Acaranya berlangsung meriah dan yang mengejutkan adalah, para tante-tante dan oom-oom (uncles & aunts) dari keluarga Tessa mengenal gue & memperlakukan gue selayaknya saudara mereka juga. Serius. Gue kaget sekaligus terharu.

Selain itu, gue stay di acaranya sampai acara selesai, phuew, capek juga tapi senang karena bisa hadir di acara keluarga salah satu teman terbaik gue & diperlakukan selayaknya keluarga. Terus, gue dibungkuskan banyak sekali makanan sisa dari resepsi, sampai bingung bawa pulangnya.

Congrats buat kakaknya Tessa, Mario & Anita, semoga langgeng sampai akhir hayat. Tuhan memberkati.

-Family stuff-
Mami gue sekarang sedang berada di Manado, berangkat sejak tanggal untuk menemani tante gue yang gue panggil Mami Chan. Beberapa bulan lalu, Mami Chan didiagnosis memiliki kanker payudara. Jujur, ketika gue dengar berita ini, gue kaget setengah mati. Tuhan, apa agi cobaan buat keluarga gue. Tante gue bukan datang dari keluarga berada sehingga sangat concern dengan biaya-biaya pengobatannya yang super-duper-mahal tersebut. Kemo terapi, obat-obata pendukung & operasi, semuanya butuh biaya besar.

Akhirnya, berdasarkan keputusan bersama-sama, keluarga gue memutuskan untuk menjual rumah yang ada di Manado & uangnya dibagikan ke tante gue supaya ada biaya untuk pengobatan. Sedih juga karena gue harus mengucapkan selamat tinggal pada rumah itu, tapi tidak ada jalan lain, mami gue harus menjualnya. Jadi, mami gue pulang Manado bukan cuma untuk menemani tante gue saja, tapi juga untuk menfinalisasikan proses serah terima, surat-surat adminstrasi & tentunya pembayaran rumah tersebut.

Gue doakan, Mami Chan, cepet sembuh! Percaya, Tuhan pasti bantu. Amien.

-Books. Shoes. TV show. Music Album. Movies-
I hate credit cards! Selalu saja ada penawaran diskon khusus kalau menggunakan kartu kredit & gue selalu termakan oleh iming-iming pemotongan harga tersebut.

Satu, buku catatan sutradara film Twilight, Catherine Hardwicke. Diskon 20%. Dari Rp. 79.900,- menjadi 63.920,-. Sial, guilty pleasure tapi buku ini memang bagus, gue suka sekali.


Dua, sepatu Converse di outlet-outlet Sport Station dan sejenisnya. Diskon total 15% tapi kalau pembayaran menggunakan kartu kredit BCA, diskon ditambah 10%, jadi total 25% dong. Yay!

Tiga dan empat. Bukan diskon sih, tapi tergiur karena melihat barang-barang bagus. Celana jeans merek 16 D-Scale *jeans lokal asal Bandung, tapi cukup pricey* & sepatu merek Parachute *merek lokal asal Bandung, lagi.*

Boros banget! Parah, tapi tenang saja, gue selalu membayar tagihan kartu kredit gue tepat waktu kok, walaupun mencicil, namanya juga kartu kredit.

Serial TV yang sedang ditonton. Leverage: Season 1 [link], Pushing Daisies: Season 2 [link], The Big Bang Theory: Season 2 [link] , dan Glee: season 1 *still ongoing* [link].



Album-album yang sedang diputar terus-menerus. Josh Kelley - Just Say The Word [link], OST (500) Days of Summer [link], OST Fame 2009 [link], Tiesto - Kaleidoskop [link], Ingrid Michaelson - Everybody [link] dan Matt Duke - Kingdom Underground [link]. Mau dibantu mencari albumnya? Bisa hubungi saya. LOL.



Film terakhir yang ditonton.
To Wong Foo, Thanks for Everything, Julie Newmar. [link]


Dedicated to the late Patrick Swayze. Lucu, konyol & berwarna.

Wow. Jadi berkepanjangan begini. STOP ngalor-ngidul, FOKUS ke yang penting-penting aja. Anyways, segitu dulu update gue. Maafkan kalau agak sedikit panjang.

xoxo,

7 comments:

antonio said...

kelamaan ngilang niy mr E lol

Life of Pi gw punya yg versi indo, tp twilight gw beli yg ing.... and ampe skrg blm gw baca hahahaha
novelnya murakami seinget gw tuh absurd bgt
trus Pushing Daisies setau gw bakal dicancel, sedih jg padahal sinematografinya bgs, colorful :D

wah lu demen jg ama Tiesto, my fave jg tuh xixixi

-Tess- said...

gw ditulis di blog elo...panjang pula...*terharu*

but seriously, keluarga besar gw (dari pihak nyokap) kenal sama elo and they know u as my best frienddd !!

I love u poll, son !

Gogo Caroselle said...

what a life yahh
senengnya bisa ketemu temen deket bersama tunangannyaaaa dan ada foto2nya lg! :)

anw, mami chan semoga cepat sembuh ya... bener Ed, Tuhan pst bantu kok :)

Mr. E. said...

@ Antonio: dibaca dong, kan bagus. skrg yg lagi baca baru The Host & Wimpy Kid, yg lain belum. Hehe.

Pushing Daisies udh dicancelled dari kapan2 kali, sayang sih, tapi mesti gimana ya, ratingnya ga bagus sih.

Tiesto? Gue ga suka, cuma kebetulan lagi dengerin aja...

@ Gogo: Makasih buat doanya....amien ya!
Iya, gue seneng bgt deh bisa ketemuan sama BFF gue. Senangnya.

@ Tessa: Beibih....i lop yiu tiu...
LOL.

Asakura Sena said...

Diary of A Wimpy Kid seru tuch, baik dari segi penceritaan sama format bukunya...

hmm Jack's Mannequin, side projectnya Andrew Macmahonnya Something Corporate kan, lagu favorit gw di Everything In Transit would be Dark Blue sama You Can Breathe

Pushing Daisies ceritanya kayak gmna? klo gak salah scriptwriternya juga pernah jadi scriptwriter HEROES season 3 ya...

Mr. E. said...

@ Asakura Sena:
Wimpy Kid --> lucu, ngakak gue bacanya.
Jack's Mannequin, THE BEST BAND IN THE WORLD!!!!
Pushing Daisies itu crintanya fantasy dongeng gitu, lo wikipedia aja deh ya, baca sendiri.
Iya, creatornya, Bryan Fuller, nulis buat Heroes, tapi ga jelas eps yg mana.

kotakitem said...

i love big bang theory!!!!
hahahah