Monday, December 28, 2009

24th & 25th December 2009: Duty Report

Pertama-tama, gue ucapkan dulu Selamat Natal dan selamat long weekend untuk teman-temanku-fellow-bloggers-ataupun-turis-turis-blogger tercinta! Haha! Senangnya bisa liburan sedikit di tengah-tengah kesibukan kita semua, walaupun di hari Senin ini, kerjaan menjadi bertumpuk, tapi energi cukup bisa charged lah.

So, malam Natal, 24 Desember 2009.

Gue & family berencana untuk ikut misa di Gereja St. Yakobus *yang baru habis direvovasi, jadi full AC & pake balkon, keren deh!*, jam 18.30.



Berangkat sekitar jam 17.45, sampai masuk daerah McD/TonyJack agak macet, feeling gue langsung ga-enak-mode-on. Jam 18.00, ketika masuk ke daerah pelataran parkir, kok orang-orang pada jalan keluar dari dalam gereja?
Sementara kita mencari parkir, adik gue, Mr. Stif mencoba menelepon temannya yang sudah masuk ke dalam gereja, menurut dia, gereja sudah ditutup karena sudah terlalu ramai.

OMG.

Kita batal ke gereja? Tunggu dulu, kan di Stasi Kim Tae Gon masih ada kok misa Malam Natal, tapi jam 21.00. Yah, mau-ga-mau, kita harus menunggu sampai jam segitu. Lah, untuk menghabiskan waktunya gimana? Tenang! Kita ke Mall Of Indonesia yang letaknya agak-ngesot-pake-koprol dari gereja Yakobus. Hehe.

Gue & family memutuskan untuk dinner di Fiesta Steak. Yum! Chicken steak untuk gue & Ms. eS *adik gue yang paling kecil*, Lasagna untuk Mrs. Eli *mami tercinta* & Sirloin steak untuk Mr. Stif. Enak, murah *bertiga Rp 130.000,- aja!* & kenyang!

Sehabis steak, saatnya desert. Kita berempat langsung meluncur ke bekas tempat kerja Ms. eS, Yoghberry Frozen Yogurt! Yay!





Ms. eS memesan 1 large froyo original flavored dengan toping peach, nata de coco & melon mochi & untuk free 1 small froyo-nya; strawberry flavoured dengan lychee topping. Asik!

Sehabis itu, kita lanjut ke Stasi KTG untuk mengikuti misa malam Natal. Jam 20.30 kita berempat sampai di gereja & terpaksa harus duduk terpisah. Misa selesai jam 23.00

Hari Natal, 25 Desember 2009.
Jam 12 malam, kita meluncur ke rumah saudara sepupu gue di daerah Cilandak. JAUH YAK! Memang jauh sih, tapi kita enjoy-enjoy saja *bensin-nya ga enjoy kali!*. Kita kesana untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada sepupu gue itu.

"Happy Birthday Kak Christin!"

Agak gila juga sih, bertamu ke rumah orang malam-malam, tapi secara mereka memang sudah menunggu kedatangan kita semua, yah, mau-ga-mau, tetap harus berangkat.
Setelah mengobrol-ngobrol, makan pudding coklat, sekitar jam 2an, kita pamit pulang. Sudah pagi ya, serasa habis pulang clubbing! Haha!

Sampai di rumah, tidur, bangun-bangun sekitar jam 12an. Siang banget! No particular activities, leye-leye saja, nonton TV, baca buku, beres-beres kamar, main internet.

Malam harinya, kita semua baru berangkat ke Alam Sutera, Tangerang untuk menghadiri acara makan malam keluarga sepupu gue itu. Selain untuk merayakan ulang tahunnya *yang memang jatuh di hari Natal*, acara makan malam tersebut juga diadakan untuk syukuran sudah pulang umroh dari Mekah. *yup, she's a Moslem*.

Dari daerah selatan, untuk ke daerah Alam Sutera sih tdak begitu jauh, karena ada tol lingkar luar itu, tinggal dari arah Bintaro, Serpong, lalu Alam Sutera.

Tempat yang dipilih untuk dinner bersama adalah Bandar Djakarta. Alasan kenapa tidak yang di Ancol saja adalah supaya tidak terlalu ramai & mencari suasana baru. Memang benar sih, tapi secara itu hari Natal, yah, rame-rame juga & pemandangannya mirip dengan Kelapa Gading, semuanya putih-putih & sipit. *ga-nyadar-dengan-diri-sendiri...wkakakaka!!!*

Sesi foto-foto Bandar Djakarta, Alam Sutera dan sekitarnya.


*rakus mode on!!*
*makanan yang dihidangkan: kepiting & udang gala saos padang, ikan bakar beberapa jenis, ikan goreng saos asam manis, kerang rebus, lalapan + sambal & beberapa jenis sea-food lainnya yang gue lupa apa namanya....*

*style-ga-jelas*


*ini muka kok ga ada yg bener gini sih?*


Rencananya, sehabis dari Alam Sutera, adik-adik gue masih ingin melanjutkan acara ke Starbucks Sarinah, tapi tiba-tiba batal karena mami capek & gue juga mengantuk. Jadi ngopi-ngopi-nya kita pending dulu. Hehe.

Jadi, kira-kira, begitulah kegiatan libur Natal gue, tidak terlalu menarik sih, tapi cukup bisa dijadikan bahan tulisan kan? *maksa...*
LOL!

Happy holidays guys!

xoxo,

1 comment:

Arman said...

oh yakobus jadi keren ya...
gile bener sampe gereja nya ditutup gara2 penuh? bukannya sepenuh2nya biasanya orang2 dibolehin untuk berdiri di luar ya?