Monday, December 14, 2009

Happy Birthday, Dad.

14 Desember 1955 merupakan hari dimana bokap gue, Daniel Stylites Boen lahir ke dunia ini.

Yes, 14 Desember adalah hari ulang tahun almarhum Papi gue. Another wishful thinking, kalau saja dulu Papi tidak pernah sakit & akhirnya harus pulang ke rumah Bapa di Surga, beliau sekarang akan merayakan ulang tahunnya 54 tahun. Masih sangat muda sekali ya, tapi apa mau dikata, Tuhan punya rencana buat semua orang dan memang hidup Papi tidak bisa lama-lama di dunia ini.


*my dad's tombstone in Manado*

Sometimes, gue harus akui, suka muncul perasaan iri & kadang-kadang marah sendiri apabila melihat salah seorang teman gue, tetangga atau mungkin saudara sendiri yang masih memiliki keluarga lengkap. Entah kenapa, tapi itu yang gue rasakan. Apalagi jika menghadiri sebuah pernikahan dan melihat sang pengantin diapit papanya yang lengkap dengan senyum lebar & bangga, tatihgue sering kali hancur karena mengingat bahwa gue ataupun adik-adik gue tidak akan pernah mengalami hal itu.

Kadang, gue berharap & berandai-andai, kalau saja papi masih hidup , mungkin gue tidak akan menjadi yang seperti sekarang. Gue tidak akan banyak belajar soal hidup. Betapa kerasnya bekerja, betapa susahnya untuk mendapatkan uang. Keadaan adik-adik gue tidak lebih baik dari gue, mereka harus bekerja sambilan demi mendapatkan uang lebih. Kalau untuk gue, yah sampai sekarabg, walaupun gue sudah memliki pekerjaan, money's is alwas going to be tight. Gue harus bisa membagi keuangan gue, memilah-milah mana yang penting dan mana yang tidak. Sering kali gue harus skip hangout, makan & jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri bersama teman-teman gue dikarenakan keadaan keuangan yang tidak memadai. It's ok though dan diharap maklum ya.

Gue sudah berdamai dengan hati gue, jauh sebelum papi sakit. Gue sudah ikhlas dengan kepergian papi, tapi kadang-kadang, kalau sedang ada suatu masalah, gue suka berpikir, "Kalo kayak begini, papi nanti gimana ya?" dan berharap, beliau masih disini.
Kadang, ada saat-saat dimana gue benar-benar melupakan bahwa Papi itu sudah tidak ada, dan tiba-tiba saja, ketika gue teringat kembali bahwa, beliau sudah benar-benar tidak ada, hati gue seakan-akan berhenti, sepersekian detik, terasa sesak, walaupun cuma sesaat.

Ah, berhenti menangisi diri sendiri. Yang sudah lalu, biarkan lewat saja. Toh, Papi tidak kemana-mana, dia cuma pergi untuk tinggal bersama Bapa di Surga, buat apa kita khawatir, sedih lalu menangis. He's fine so don't worry.

Postingan ngalor-ngidul yang dibumbui nangis-bombay-ga-jelas ini akan gue akhiri sampai disini, sorry guys, gue tidak kuat untuk menulis lagi.

-------------


*some very happy time with my dad in Cibodas*

I miss you Dad for,
your lame jokes & funny faces that you did,
your funny remarks on horror movies & Mr. Bean,
your hair smells,
your big heart & kindness,
your love & support for us, your children.
so, Happy Birthday....

PS. Kalau ada kesempatan untuk bilang "I love you" ke orang tua kita jangan pernah ditunda-tunda, said it & mean it.

xoxo,

9 comments:

Ling said...

Huhuhuhu.. miss mine too.. :(
Mari berjuang!! ^ ^

-Tess- said...

Dison, happy bday
ternyata ultah babe kita deketan, beda cuma setahun pula.
U should be proud for who u are.
Dan gw bangga banget sama elo dan adek2 lo yang pada uda mandiri dan tau bekerja dan mencari uang, buat diri sendiri dan keluarga.

Percaya deh, lebih bangga jadi orang pas-pasan tapi kerja sendiri, daripada jadi anak orang tajir, tapi ngga kerja sama skali, cuma males2an.

I'm proud of you !
and I love you so.
And remember, that you are part of my family (and nephew for my aunts too....!)

panio said...

Ed, aku nangis bacanya..
Be good yah.. Papanya udah seneng di surga.. dan pasti bangga banget ngliat kamu skrg..
Papa kamu pasti udah duduk sama Tuhan disana..
jangan ditangisin yah.. :)
*hugs

Mr. E. said...

@ Panio: Huhu. Jgn ikutan nangis donk, gue jadi mewek lagi nih....
Makasih ya, saya seneng ada yg mau baca & bisa ikutan merasakan apa yg gue rasakan. Huhu.
He's at a better place ya....

@ Tezzo: Huhu. Makasih ya Tess, lo emg sahabat yg baik. Hiks.

@ Ling: sedih di malam hari gini kita yaks...maappp...

Gogo Caroselle said...

happy bday papi ed...
he's been a great son, you know...
:)
*hugs*

denny said...

happy b'day om.

:D
Ed nya udah jadi tough man.
om pasti bangga.
:D

Gabby Hakim said...

baca ini gue seperti baca tulisan gue sendiri E.. perasaan yg lo rasain sama persis sama yg gue rasain..

duhh jadi kangen bokap gue.. T.T

mine said...

Someday.. everybody'll have that same situasions..
I won't ready for that, and i don't want to see my parents die.
It's better if i die first..much better, and let my age give to them.

don't be like me, be tough
nice post.. love it

Mr. E. said...

@ Denny: Hehe. Thank you ya.... Jadi seneng.

@ Gabby: Hiks. Jadi sedih ya.. Mushy-mushy gini....

@ Mine: Thanks a big-mac-bunch for visiting.