Tuesday, March 9, 2010

Magazine-Cover-of-the-Day: Vanity Fair March 2010 Issue - New Holly Starlet

Seperti biasa, morning ritual yang gue lakukan sesampainya setelah di kantor adalah pertama, menyalakan laptop, lalu cek email, blog & mengecek update di celebrity blog JustJared.

Untuk awal minggu pertama di bulan Februari 2010 kemarin, ada beberapa posting-nya yang cukup menyita perhatian gue & alhasil, gue melakukan sedikit riset kecil-kecilan untuk sekedar mencari tahu informasi dibaliknya. Salah satu yang menjadi pilihan adalah cover majalah Vanity Fair March 2010 Issue [link] yang dimana menampilkan 9 aktris terbaru Hollywood; semuanya berkulit putih-pucat & beberapa diantaranya berambut pirang.

*courtesy of JustJared, click here*

Dari kiri ke kanan:
Bright Star’s Abbie Cornish, Twilight’s Kristen Stewart, An Education’s Carey Mulligan, Dear John’s Amanda Seyfried, Frost/Nixon’s Rebecca Hall, Alice in Wonderland’s Mia Wasikowska, Zombieland’s Emma Stone, Up in the Air’s Anna Kendrick, dan The Wrestler’s Evan Rachel Wood.

Untuk cover kali ini, Vanity Fair kembali menggandeng fotografer Annie Leibovitz [link] yang sudah sangat terkenal dengan karya-karyanya di majalah beberapa majalah fashion seperti Vogue dan asurat kabar New York Times. Salah satu yang menjadi favorit gue adalah ketika dia menjadikan Kiera Knightley, Scarlett Johansson & Tom Ford model untuk cover Vanity Fair edisi Hollywood bulan Maret 2006.

 http://aseachange.com/blog-illusionists/wp-content/uploads/2009/03/tomfordcoverandspoof.jpg
*foto kedua merupakan parodi dari hasil foto Annie Leibovitz*

Satu hal yang menggangu, kenapa semua aktris yang terdapat di cover ini semuanya Caucasian, berkulit putih& sebagian besar berambut pirang. Sepertinya agak rasis? Pertanyaannya adalah, apa tidak ada perempuan-perempuan lain, yang kebetulan aktris, baru fresh & sangat berbakat tapi berwarna kulit lain? Kita ambil conth, untuk African-American ada Gabourey Sidibe yang sedang naik daun dengan filmnya Precious. Bagaimana dengan Asian-as-in-Chinese-Korean-Japanese? Atau bisa juga Indian; kita bisa memasukan Slumdog Millionaries' Frida Pinto?
*kalau-dari-Indonesia-mungkin-tidak-ya?*

Cover Girls March 2010
*courtesy of Vanity Fair, click here for more article about the shoot*

xoxo,

1 comment:

Arman said...

iya emang jadi kontroversi nih covernya. selain contoh2 lu juga zoe saldana (avatar) juga yang di mentioned kenapa gak masuk ke cover itu.

tapi pihak vanity fair nya udah ngasih tanggapan juga kan. mereka bilang bukannya rasis tapi susah mau nyari waktu yang mereka semua available. jadi ya yang pada available ya orang2 ini yang kebetulan pada white. well ya katanya begitu.. hehe.