Wednesday, January 20, 2010

First Post After Almost 2 Week of Hiatus & B*tch*ng About Work-Job-Related-Stuff.

Jam sekarang menunjukkan jam 12.48, bertempat di kamar tidur gue, sembari mendengarkan album Ultra, The Sun Shines Better, gue kembali menulis blog gue tercinta.



Mohon maaf teman-teman atas kelalaian gue karena tidak memuat tulisan baru selama hampir kurang lebih 2 minggu. Alasan kali ini bukan writer's block, tapi gue capek, terlalu lelah sehingga tidak punya tenaga & waktu lagi untuk bisa duduk di depan komputer & mulai menulis. Selain itu, kantor gue mem-banned blogspot, sehingga, kalau gue ada waktu senggang, gue tidak bisa mengupdate blog, apalagi membaca update-an dari teman-teman.

Sekarang gue sudah bisa membuat draft tulisan gue lewat handphone tercinta *Nokia E63: White edition*, tapi gue merasa kurang leluasa untuk berbuat yang lebih *layarnya juga kecil*, jadi gue tidak nyaman saja *yang penting sudah bisa nge-draft, cari waktu dong untuk edit & upload itu tulisan, alasan aja!*



Anyways, mau ngomong apa kita malam ini?
Hmmm....
Let's talk about work & everything related to the job.

And, pertama-tama, gue akan bilang, it's official that my deary eerie friend & colleague, Ms. Lingism atau lebih dikenal dengan nama Yatty Agustina, beberapa minggu lalu resmi mengundurkan diri dari kantor gue.
*sigh*
Gue kehilangan satu kolega lagi.
Jadi mirip tagline untuk salah satu short-lived-tv-series Harper's Island.

"One by one..."
File:CBS HARPERS UPFRONT CLIP01 120x90.jpg
*http://en.wikipedia.org/wiki/File:CBS_HARPERS_UPFRONT_CLIP01_120x90.jpg*

Semua berjatuhan satu persatu (atau mungkin lebih tepat kalau diistilahkan bahwa mereka terbang ke sarang burung lainnya) dan yang tertinggal adalah gue seorang, hampir semua yang berada di bagian gue itu orang baru & tidak begitu mengerti dengan bidang content provider.

Keadaan gue saat ini sih belum pada taraf frustasi, tapi lebih ke arah mulai terganggu dan agak terbebani. Dengan hengkangnya beberapa orang, saat ini gue diberikan beberapa tanggung jawab lagi yaitu, selain menjadi Account Executive untuk corporate *artinya gue memegang klien-klien yang mempunyai layanan di perusahaan gue*, gue juga sekarang diberikan tanggung jawab untuk memegang 2 operator telekomunikasi dan yang terakhir mengambil tanggung jawab Ms. Lingsm untuk sementara waktu sampai datang sang pengganti.

Ada kenaikan gaji atau tidak? Secara workload dan tanggung jawab bertambah. NOPE! Nol besar. Naik gaji? Mimpi di siang hari. Never going to be happen.

Kelihatan dari luar, ah, tidak terlalu berat, tapi ketika benar-benar gue jalankan, barulah terasa bahwa pekerjaan gue itu ribet, banyak hal-hal kecil dan besar yang harus diperhatikan, belum lagi perintilan-perintilannya.

Pertama, gue harus mengurus hal-hal dengan klien-klien gue; mempersiapkan segala macam dokumen-dokumen administrasi sampai yang harus gue selesaikan, mengatur pembagian keuntungan, mengurus layanan-layanan itu ke operator telekomunikasi, follow up kembali kepada klien, mengurus hal-hal legalnya *pembuatan lembar kerjasama*, belum lagi, gue harus berhubungan dengan bagian teknikal gue, wuuuiih! Ribet! Lalu, tiba-tiba gue akan mendapatkan klien baru & mengurus pembuatan layanan kembali & berhubungan dengan operator dan semua hal-hal lain yag sudah gue sebutkan.

Cukup menyita waktu? Ya! Gue butuh lebih banyak waktu.

Kedua, mengenai urusan dengan operator. Sejauh ini, gue baru mengurus 1 operator saja & itu sudah makan banyak waktu, lalu sekarang ditambahkan 1 lagi? Luar biasa. Belum lagi gue mendapatkan selentingan-selentingan bahwa PIC untuk operator telekomunikasi yang baru ini terkenal agak sulit. Gue harus memikirkan cara bagaimana pendekatannya.

Ketiga, gue juga diberikan tanggung jawab untuk melakukan peng-upload-an data ke wapsite salah satu artis perusahaan gue, mungkin ini hanya untuk sementara, tapi gue cukup kebingungan juga pada awalnya. Ada beberapa hal yang tricky dengan sistem-nya. Belajar lagi dong!

Pokoknya, dalam beberapa minggu belakangan ini, entah kenapa ya, gue menjadi sangat cranky. Lalu ditambah lagi dengan hengkangnya Yatty, gue makin sering, *terlalu sering malah *dengan yang namanya mengeluh marah-marah bad mood seharian.

Di awal tahun 2010, bukannya gue bisa maju menjadi lebih baik, tapi malah gue mengalami kemunduran lagi. Mungkin gue terlalu banyak mengeluh, bitching around, being freakishly ungrateful, tidak tahu berterima kasih & mengucap syukur, dan hal ini membuat orang menjadi terganggu atau jengkel karena kebiasaan buruk gue itu.

Saat ini, gue bisa bilang bahwa, I'm not happy anymore with the job that I had. Gue tidak lagi merasa nyaman dengan pekerjaan gue.

Mr. E, you're an ungrateful person, it's hard to find a new job. So, be thankful for the job that you had right now! I mean it.
AND stop complaining! You're annoying.
*yes, I know that...*

xoxo,

P.S. I sent some applications to certain companies, 4 to be exact. Crossing my fingers so that one of them is interested in me, ask for some job interview & I actually MOVED from this place I called office. With bigger salaries, that's for sure.

Monday, January 4, 2010

Quote-of-The-Day: Megan Smith - Privileged

"You can't not try because you're afraid your gonna fail...
That'd be like not wanting to go on a date because your afraid all guys will cheat on you...
or that'd be like not writing because your afraid your not gonna get published anyways..."

-Joanna Garcia as Megan Smith-
Episode 3: "All About What You Really, Really Want"

xoxo,

Sunday, January 3, 2010

Goodbye Old You. Welcome New Me. 2010 Resolution.

I'm definitely not a planner. Gue paling tidak suka membuat rencana-rencana apapun. Entah kenapa, setiap kalo gue mencoba untuk merencanakan sesuatu atau , gue sering sekali kecewa karena tidak berjalan sesuai kehendak gue.

Jadi, I stop the planning thingy or setting those goals.

Tapi, tahun ini, gue merasa bahwa, mungkin ini ada saat yang tepat untuk kembali membuat rencana tahun baru, istilah kerennya, new years resolution.

10 items of MY New Year "2010" Resolution!

Satu.
Pindah kerja, cari kerjaan baru, pindah kantor, pokoknya keluar dari lubang kesengsaraan ini.
*lebay...*
Atau kalau terlalu berlebihan, get-a-pay-rise lah alias minta kenaikan gaji. Hehe.

Dua.
Belajar menyetir mobil. Iya, gue belum bisa nyetir sama sekali.
SIM? Belum punya.
Malu? BANGET.

Tiga.
Mengumpulkan uang untuk bisa berlibur!
Tujuan wisata yang paling utama adalah Singapura. Kalau belum mampu, mungkin Bali. Rame-rame bersama best friends gue, tentu lebih menyenangkan. Pergi sendirian? Fine by me.
Mami sempat ngomong ke gue, "Lo kan punya paspor, pake dong!"
Gue, "Emang mau bayarin?"
Mami, "Bayar sendiri dong, kan punya duit."
Gue, diem-aja-deh.

Empat.
Memperbaiki sikap & kebiasaan-kebiasaan buruk gue.
Moody berat, suka menunda-nunda pekerjaan, agak-agak obnoxious, sering berbicara dengan nada yang agak terlalu keras & kadang-kadang annoying.

Lima.
STOP complaining about everything, suck it up & deal with it.

Enam.
Mulai untuk menggunakan produk-produk kecantikan. Hehe. Bukan pakai make-up atau segala sesuatunya, tapi obat-obatan untuk mengusir jerawat, menghilankan bekas-bekasnya & merawat kecantikan serta kesehatan wajah. *apa sih.....*
Jerawat di muka gue sudah termasuk kategori agak banyak & mulai mengganggu; anehnya adalah, yang banyak cuma di daerah pipi kanan, pipi kiri gue, lebih sedikit. Aneh.
Jenis perawatan? Masih mau dikonsultasikan dengan si Mami, maklum, beliau mengerti sekali dengan hal-hal yang berbau kecantikan & perawatan H2T [Head To Toe]. Hehe.

Tujuh.
Going to spend more time with my family, especially my mother.
Sejak Papi sudah tidak ada, Mami lebih sering sendirian, walaupun kadang-kadang beliau sering sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan rumah, gue tahu, dia kesepian. Makanya, gue berniat untuk lebih sering menghabiskan waktu dengan Mami, supaya moodnya bisa dipertahankan.
*bad mood = bad temper = ngomel-ngomel-sepanjang-hari... hihihi..*

Delapan.
Menggunakan uang gue dengan lebih bertanggung jawab dan STOP membeli barang-barang yang tidak penting ataupun menghambur-hamburkannya untuk makan-makan, atau membeli DVD dan atau nonton di bioskop.
*suatu hal yang agak sulit, liatin aja, bisa bertahan apa ga... hahahaha!*

Sembilan.
Lebih rajin blogging, research soal tulisan-tulisan dan terus mengasah kemampuan menulis gue.
Iya, gue tahu bahwa gue bukan penulis yang sebenar-benarnya, tapi gue mau untuk belajar lebih jauh dunia blogging & bagaimana gue bisa mengekspresikan diri gue dalam sebuah tulisan.
Writer's block, apaan tuh? Ga kenal! Jauh-jauh sana!
Hehe.

Sepuluh.
Yang paling penting dari semaunya, lebih banyak bersyukur dengan apa yang sudah diterima saat ini.

Satu hal lagi! Gue hampir lupa untuk mengucapkan....

HAPPY NEW YEAR 2010!!!!

This year is going to be a blast!

xoxo,